Deretan Quotes Sujiwo Tejo Seputar Dunia Cinta dan Pernikahan

Deretan Quotes Sujiwo Tejo Seputar Dunia Cinta dan Pernikahan

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti mengenal sosok yang satu ini. Pria yang lahir di Jember, Jawa timur ini adalah salah satu budayawan di Indonesia. Sujiwotejo merupakan seorang pelukis, pemusik, penulis, serta dalang pewayangan. Hampir semua karya yang dikeluarkan oleh dirinya berhasil menarik perhatian banyak sekali orang yang ada di Indonesia, bahkan mancanegara.

Tidak terkecuali berbagai kata inspiratif yang memiliki makna dalam yang beliau tuangkan di dalam buku bukunya. Terdapat juga beberapa Cubitan yang dirinya lontarkan di dalam sosial media yang berhasil mendapatkan banyak perhatian dari para pengguna sosial media sendiri. Banyak sekali ungkapan dari sejumlah tujuh ini yang kemudian diposting kembali Karena memiliki makna yang memang mendalam.

Berikut adalah deretan kutipan dari sujiwotejo yang cocok dalam dunia percintaan serta pernikahan yang Tentunya akan menyindir sekaligus menyentuh perasaan Anda.

  1. Kutipan mengenai menunggu

Kutipan mengenai menunggu

Terdapat sebuah kutipan di mana dirinya mengatakan bahwa dirinya meminta seseorang untuk menunggu, namun orang tersebut tetap saja pergi berlalu. Maka dari itu, akhirnya mereka tidak akan pernah bertemu. Kutipan yang satu ini memang sangat cocok untuk sebagian besar masyarakat. Banyak mengatakan bahwa jika memang jodohnya tidak akan ke mana dan akan kembali lagi. Namun terkadang kita tidak menyadari bahwa ternyata judul kita sendiri pernah kita temu namun tidak kita hiraukan atau kita pernah berselisih dengannya di suatu jalan sampai akhirnya bertemu kembali.

  1. Kutipan mengenai menikah itu nasib mencintai adalah takdir

Kutipan mengenai menikah itu nasib mencintai adalah takdir

Terdapat kutipan tentang menikah adalah nasib sementara mencintaii merupakan traktir. Setiap orang bisa menikahi siapa pun, namun tidak bisa merencanakan akan mencintai siapa. Hati seseorang sendiri memang dikenal mudah berubah. Setiap orang bisa memiliki rencana namun Anda sendiri tidak mengetahui untuk siapa hati Anda nantinya. Saat ini mungkin Anda sedang sangat mencintai pasangan Anda, namun ada juga belum mengetahui apakah pasangan Anda ini akan hidup bersama Anda atau Anda justru akan bertemu dengan orang lain.

  1. Kutipan mengenai pengurbanan dalam cinta

Kutipan mengenai pengurbanan dalam cinta

Pendapat kutipan dari sujiwo tejo yang mengatakan bahwa Cinta itu tidak perlu dihitung. Jika sudah mulai menghitung, maka Anda bisa mengkalkulasi dan hal tersebut bukan merupakan cinta yang murni lagi. Tentunya dalam menjalani sebuah hubungan, pertimbangannya sangat besar, apalagi jika Anda memutuskan untuk menikah. Jika dari awal Anda membahas ataupun menghitung berapa besar pengurbanan Anda untuk pasangan, maka sama saja ada sudah melakukan kalkulasi terhadap pengurbanan Anda. Dari sana, cinta Anda tidak bisa dikatakan murni karena Anda selalu menghitung apa saja yang sudah diberikan kepada pasangan Anda.

Itulah Beberapa kutipan dari Sujiwo Tejo mengenai kehidupan percintaan serta pernikahan. Cinta bisa menjadi salah satu dasar untuk pasangan menentukan mereka akan menikah atau tidak. Namun didalam pernikahan sendiri bukan hanya cinta yang dibutuhkan tetapi pasangan juga membutuhkan komitmen yang kuat. Cinta bisa luntur kapan saja, cinta bisa hilang kapan saja, cinta bisa berubah kapan saja. Tentunya, diperlukan pertimbangan yang lebih besar dan lebih kuat untuk membangun sebuah fondasi rumah tangga, bukan hanya bermodal cinta saja.