masalah-masalah yang timbul dalam pernikahan

Masalah-masalah yang Timbul dalam Pernikahan

Pernikahan bisa dikatakan menjadi sebuah hal yang terbaik dalam hidup pasangan. Setelah menempuhnya orang harus bisa melakukan hal yang terbaik dalam hidupnya. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, akan tetapi juga untuk orang lain yakni pasangannya. Bisa dikatakan bahwa pernikahan itu layaknya institusi. Kenapa bisa demikian? Di dalamnya terdapat komunikasi sebagai bentuk hubungan apasangan. Komunikasi inilah yang bisa menjadi sebuah penentu untuk keberlangsungan sebuah pernikahan.

Akan tetapi, tidak ada yang sempurna dalam kehidupan ini, termasuk dalam hal pernikahan. Selalu ada persoalan yang timbul di dalam pernikahan. Masalah inilah yang harus dicari jalan keluarnya. Masalah bisa muncul kapan saja. Bisa berakhir dengan buruk atau baik. Hal tersebut sebenarnya tergantung bagaimana setiap pasangan menyikapinya. Untuk itu, agar anda bisa memahami lebih dalam dan menyelesaikan masalah yang kemungkinan timbul dalam pernikahan. Makan berukut ini ada beberapa masalah yang bisa jadi timbul dalam pernikahan anda. Dengan mengenal masalah, anda bisa mencari tahu dan menemukan jalan keluar yang paling tepat.

Masalah pertama yang sering timbul ialah masalah peran di dalam sebuah rumah tangga. Sekarang ini adalah zaman atau era yang sudah baru. Jadi masalah peran ini jangan terlalu termakan dengan stigma masa lampau. Anda mungkin mengenal bahwa pria bertugas mencari nafkah sedangkan wanita harus bekerja dan mengurus rumah. Padahal kenyataan yanag terjadi seharusnya tidak seperti itu. Seorang suami atau pria juga mempunyai peran dan tugas ketika berada di rumah. Kedua masalah anak. Pasangan banyak yang melakukan perdebatan panjang mengenai masalah anak.

Nah inilah yang banyak terjadi oleh pasangan muda. Di mana keputusan untuk mempunyai anak selalu menjadi sebuah masalah. Banyak yang belum siap untuk memiliki anak. Ketiga, berkaitan dengan perbedaan cara mendidik anda. Mempunyai anak atau keturunan, akan timbul masalah di kemudian hari. Terutama dalam cara mendidik. Di mana keinginan antara laki-laki dan wanita selalu berlainan. Hal yang bisa saja terjadi. Makanya kunci utamanya ialah komunikasi dan selalu berkeja bersama. Sehingga tidak akan membuat anak anda bingung mana yang harus diikuti. Mendidi anak kalau bisa selalu seirama agar anda menjadi lebih baik.

Selain itu, banyak pasangan yang tidak atau belum mempunyai keturunan bisa menimbulkan sebuah masalah dalam pernikahan. Permasalahan yang satu ini bisa dikatakan masalah yang serius dalam sebuah pernikahan. Karena memang tujuan dari menikah salah satunya ingin mendapatkan keturunan. Bagi yang mengalami masalah semacam ini lebih baik anda harus bisa berbicara dan berdiskusi secara dewasa dengan pasangan anda.

Selanjutnya masalah mertua tau ipas. Ribetnya sebuah rumah tangga terkadang bisa disebabkan oleh mertua. Hal ini bisa muncul karena terjadinya perbedaan di dalam cara berpikir dan memberikanpandangan. DariĀ  sinilah anda harus bisa memberikan batasan toleransi atau kewajaran kepada mertua atau ipar anda. Jadi anda tidak bisa bertolak belakang. Sebab itu akan sangat menggangu hubungan rumah tangga anda. Masalah yang selanjutnya ialah terkait dengan financial. Hal yang bisa sangat membuat pernikahan menjadi kacau. Finansial menjadi masalah yang bisa datang kapanpun. Salah satu hal yang bisa menjadi acuan untuk menyelesaikannya ialah selalu terbuka. Itulah beberapa masalah dalam pernikahan. Dengan mengetahui beberapa aspek tadi anda mempunyai acuan untuk mencari tahu dan menemukan solusi. Semoga ini bisa membantu anda untuk mendapatkan pernikahan yang harmonis.

1 Comment

  1. Author

    Bagi pria yang ingin menghindari masalah dengan mertua sebaiknya buatlah waktu yg tepat untuk megunjungi kediaman si doi agar tidak menggangu jam keluarganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *