Menentukan Lokasi Pre Wedding Agar Menghasilkan Foto Yang Romantis

Menentukan Lokasi Pre Wedding Agar Menghasilkan Foto Yang Romantis

Menentukan Lokasi Pre Wedding Agar Menghasilkan Foto Yang Romantis

Beberapa tahun belakangan ini foto pre wedding sudah menjadi keharusan. Seperti namanya, sesi foto tersebut dilakukan sebelum pernikahan dilangsungkan. Biasanya hasil dari foto-foto pre wedding akan dipajang di hari pernikahan.

Menentukan Lokasi Pengambilan Foto Pre Wedding

Maka tak heran saat ini banyak sekali studio foto maupun freelance photographer yang membuka jasa untuk foto pre wedding. Karena itulah sekarang sudah diketahui banyak lokasi untuk foto pre wedding yang dapat menghasilkan foto yang sangat bagus. Ada banyak sekali tempat-tempat menarik yang tak kalah bagus dengan lokasi yang ada di luar negeri jika anda berniat melakukan sesi foto di Indonesia. Lokasi-lokasi tersebut bisa digunakan untuk semua tema pre wedding yang anda inginkan, apakah bertema “back to nature” atau “metropolitan” yang berada di tengah kota.

Perlu ditekankan bahwa untuk lokasi foto pre wedding tidak perlu melulu dilakukan di Bali, memang Bali merupakan pulang yang sangat eksotis namun karena sudah terkenal pulau Bali menjadi terlalu umum untuk dijadikan lokasi foto sehingga kurang bisa memberikan hasil yang maksimal. Masih banyak lokasi lainnya yang dapat memberikan pemandangan yang indah, eksotis yang tentunya sangat cocok untuk lokasi foto anda bersama pasangan.

Berikut adalah beberapa lokasi foto yang cocok untuk anda untuk melakukan sesi pemotretan sekaligus berjalan-jalan bersama pasangan.

  • Taman Sari – Yogyakarta

Dengan arsitektur kuno kerajaan jawa serta cerita dibalik terbentuknya bangunan Taman Sari membuat lokasi ini sangat cocok digunakan untuk mendokumentasikan kebahagiaan anda dan pasangan. Seperti kata masyarakat “setiap sudut kota di Jogja itu romantis”, begitu pula dengan Taman Sari. Kolam pemandian putri-putri keraton, istana air, lorong-lorong dalam Taman Sari memberikan suasana yang sejuk dan juga ketenangan yang membuatnya terasa seperti misteri. Lokasi yang wajib anda gunakan untuk sesi foto berada di kolam pemandian, masjid bawah tanah dan juga pulo cemeti.

  • Kota Lama – Semarang

Apabila anda senang dengan gedung-gedung bersejarah yang memberikan sentuhan klasik, anda bisa ke Kota Lama yang ada di Semarang. Anda bisa memilih berbagai bangunan kuno yang berasal dari jaman Belanda sebagai latar belakang foto pre wedding anda. Disini anda tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk sewa lokasi karena tempatnya ada di pinggir jalan.

  • Hutan Mangrove – Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Ketika anda berdomisili di Jakarta, namun menginginkan lokasi foto yang memberikan suasana alam yang menyejukkan dengan sinar matahari ketika terbenam, anda bisa ke hutan mangrove yang ada di Pantai Indah Kapuk. Walaupun anda harus mengeluarkan uang ekstra, namun lokasi yang memberikan suasana alam ini menyediakan fasilitas umum yang lengkap mulai dari kamar ganti, kantin, perahu, kamar mandi, hingga tempat parkir yang luas.

Apabila anda bingung menentukan tempat foto, anda bisa mencoba dengan menyesuaikan tema pernikahan anda dengan lokasi foto yang ada. Setidaknya dengan begitu anda sudah bisa memilah beberapa lokasi foto yang ada. Namun tentunya lokasi dimana pun akan terasa menyenangkan ketika dilakukan berdua dengan pasangan anda, dimana anda sedang masa kasmaran karena akan segera menikah. Dimana pun lokasi yang anda pilih, anda dan pasangan harus merasa senang dan bahagia, sehingga foto pre wedding yang akan diambil menjadi lebih bagus dan terlihat romantis. Untuk fotografer, anda bisa memilih untuk menggunakan jasa dari studio foto atau menggunakan jasa freelancer yang harganya bisa anda sesuaikan dengan budget anda.