Tips Menentukan Lokasi Honey Moon Untuk Pasangan Baru

Honey moon merupakan saat yang ditunggu-tunggu setelah pernikahan digelar selama satu hari. Dan dalam honey moon tersebut pasangan dapat merasa rileks dan bersantai dengan nyaman karena tidak perlu memikirkan pekerjaan.

Selain itu di honey moon anda juga bisa melepaskan rasa lelah yang anda timbun sejak sebelum hari pernikahan karena mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa mendapatkan hari pernikahan yang sempurna dan tidak memiliki kendala apapun. Untuk itulah anda harus menentukan lokasi honey moon yang tepat agar bisa menikmati waktu romantis bersama dengan pasangan anda. Jangan sampai anda memilih lokasi yang salah sehingga membuat anda bad mood dan tidak dapat menikmati masa-masa romantis berdua dengan pasangan setelah menikah.

                Agar terhindar dari honey moon yang berantakan dan memperburuk mood anda, pilihlah lokasi honey moon yang tepat. Untuk memilihnya mungkin tidak mudah, namun anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini.

  • Cuaca

Cuaca menjadi hal yang penting, mengapa? Karena ketika anda pergi honey moon pada musim hujan, maka kemungkinan besar anda akan kesulitan untuk menikmati liburan anda karena pergerakan anda menjadi terbatas. Pilihlah lokasi yang tepat dan juga jadwal keberangkatan dimana cuacanya cerah dan mendukung.

  • Budget

Budget adalah hal yang paling utama sebelum anda merencanakan akan pergi honey moon kemana. Apabila anda memiliki budget yang banyak, mungkin anda tidak perlu khawatir akan pergi kemana, namun jika anda memiliki budget terbatas, anda tidak boleh memaksakan keinginan anda. Harus anda sesuaikan tujuan honey moon anda dengan keadaan keuangan.

  • Tempat menginap

Pertimbangkanlah penginapan yang nyaman dan juga romantis, jangan hanya mementingkan biaya semata. Karena ini adalah honey moon, untuk penginapan anda bisa sedikit memanjakan diri anda dan pasangan anda. Anda bisa memilih untuk menyewa villa atau menginap di hotel, anda juga bisa meminta pihak penginapan untuk memberikan surprise pada kamar anda untuk menyambut kedatangan anda dan pasangan.

  • Tiket perjalanan

Harga tiket menjadi salah satu biaya terbesar ketika melakukan perjalanan termasuk honey moon. Karena itulah anda harus mempertimbangkan dengan baik lokasi yang akan anda tuju, jangan sampai tiket pesawat memakan biaya lebih dari setengah budget anda.

  • Tujuan wisata

Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa dijadikan lokasi untuk honey moon. Sebisa mungkin hindarilah daerah perkotaan ataupun tempat wisata yang ramai karena anda bisa menghabiskan sebagian besar waktu anda di perjalanan daripada menghabiskan waktu bersantai bersama pasangan. Anda bisa memilih lokasi yang santai seperti pantai ataupun daerah pegunungan yang menyediakan udara segar jauh dari penatnya kota.

Setelah mengikuti tips-tips di atas, anda bisa menentukan lokasi yang tepat untuk liburan bersama pasangan anda. Apakah anda ingin berlibur di luar negeri atau ingin di dalam negeri saja. Anda bisa berdiskusi dengan pasangan anda untuk menentukan lokasi tersebut. Untuk luar negeri, lokasi yang cocok untuk honey moon adalah Saint Petersburg, di Rusia, Rio de Janeiro di Brazil, Auckland di Selandia Baru, Melbourne di Australia, Kyoto di Jepang dan pantai Miami di Amerika Serikat. Untuk di dalam negeri anda bisa memilih untuk berlibur ke Lombok, pulau Komodo, Raja Ampat, Bali dan lain sebagainya. Ada banyak sekali lokasi yang indah dan menarik di Indonesia, tidak kalah dengan lokasi-lokasi yang ada di luar negeri.